Tanda-Tanda Penyakit Jantung

December 9th, 2013 by JantungSehat Leave a reply »
tanda-tanda penyakit jantung

tanda-tanda penyakit jantung

Kali ini kami akan memberikan informasi yang secara umum penting untuk di ketahui membahas mengenai Tanda-Tanda Penyakit Jantung. Kenali Tanda-Tanda Penyakit Jantung sejak dini karena jantung yang merupakan bagian tubuh yang mempunyai bentuk otot dan berkerucut ini dapat diserang penyakit.

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomer satu. Maka dari itu, sayangilah jantung bila tidak ingin penyakit jantung menyerang. Jantung merupakan bagian yang sangat vital di tubuh kita, akan tetapi kalau pola hidup yang tidak baik sering kali membuat jenis penyakit jantung muncul. Kadang, penyakit jantung di sebabkan penyakit lainnya seperti penyakit darah tinggi maupun penyakit ginjal. Ini berarti penyakit lainnya dapat mengakibatkan kesehatan jantung semakin menurun.

Penyakit jantung ini tidak memandang usia baik itu dewasa, remaja, balita, pria atau wanita. Semua tingkat manusia dapat terserang penyakit ini. Umumnya, karena pola hidup yang kurang sehat sehingga akan timbul tanda penyakit jantung.

Berikut adalah Tanda-Tanda Penyakit Jantung :

1. Gejala sesak nafas

Bila anda mengalami pernafasan yang tidak stabil alias sesak nafas, waspadalah. Biasanya yang terkena penyakit asma. Akan tetapi serangan sesak nafas merupakan salah satu tanda-tanda penyakit jantung. Penjelasannya adalah apabila ada penyakit jantung kadang – kadang ada cairan yang masuk ke dalam rongga paru – paru, maka sangat mengganggu udara ketika masuk ke paru – paru hingga akhinya mengalami sesak nafas. Apabila ketika tidur atau berisitrahat, anda mengalami sesak nafas, maka anda termasuk kedalam kategori penyakit jantung kronis atau tingkat lanjut.

2. Sering pusing bahkan pingsan

Bila anda sering mengalami pusing dikepala hingga akhirnya pingsan, maka itu juga merupakan salah satu tanda penyakit jantung. Umumnya, para penderita penyakit jantung mengalami hal itu. Hal ini akibat dari sistem kerja otot jantung yang mulai melemah sehingga darah yang dipompa tidak bekerja secara normal dan pasokan darah ke seluruh bagian tubuh menjadi kacau.

3. Sering mengalami nyeri

Bila anda mengalami nyeri dibagian tubuh tertentu, biasanya disebabkan suplai pasokan darah mengalami kekurangan dibeberapa bagian tubuh. Sehingga tubuh mengalami kram atau nyeri. Selain itu, dibagian dada juga mengalami nyeri setiap hari. Bila anda mengalami gejala ini segera periksa ke dokter Karen kemungkinan ini tanda-tanda penyakit jantung.

4. Jantung sering berdebar-debar atau disebut Palpitasi.

Gejala yang satu ini patut di waspadai juga. Gejala jantung sering berdegup kencang tanpa alasan sering muncul anda harus periksa ke dokter secepatnya. Biasanya gejala ini dibarengi dengan gejala penyakit lainnya.

5. Gampang lelah dan pening

Bila badan sering lemah biasanya ada pasokan darah ke dalam tubuh tidak bekerja secara normal. Agar kinerja jantung anda tidak melemah alangkah baiknya periksa secara rutin dan berolah raga yang ringan. Hindari kebiasaan buruk seperti minuman keras, candu, merokok atau lainnya. Selain itu imbangilah dengan gaya hidup sehat dengan makan berbahan alami.

6. Gangguan pencernaan

Dalam satu studi diketahui wanita dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding pria. Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di arteri akan mengurangi suplai darah ke jantung yang biasanya terjadi di dada kadang bisa muncul di perut. Hal ini tergantung pada bagian mana dari jantung yang mengalami gangguan sehingga ia mengirimkan sinyal rasa sakit di bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.

Demikian pembahasan mengenai Tanda-Tanda Penyakit Jantung, dengan mengetahui tanda-tanda tersebut kita bisa lebih menjaga dan minimal membuat sebuah antisipasi sebelum penyakit ganas tersebut itu datang. Semoga bermanfaat.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung seperti menjaga kadar lemak darah kolesterol, menjaga tekanan darah agar terkontrol, berhenti merokok, menghindari makanan berlemak, mencukupkan konsumsi sayur dan buah, berolahraga teratur, mengurangi berat badan serta mengurangi stres. Yang paling bagus adalah berolahraga dan menambah asupan ANTIOKSIDAN ke dalam tubuh dengan mengkonsumsi jus kulit manggis XAMthone Plus.

Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa Antioksidan tertinggi terdapat di dalam kulit manggis. Oleh karena itu mengkonsumsi jus kulit manggis XAMthone Plus sangat membantu penyembuhan segala keluhan penyakit jantung.

Untuk konsultasi dan pemesanan produk silahkan hubungi:

WAYAN TULUS

HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Comments

comments

Advertisement

Leave a Reply